MENGENAL LEBIH DALAM KELAMIN PRIA

Sejak duduk di bangku SMP, alat reproduksi yang lebih banyak diperkenalkan adalah vagina dan rahim perempuan. Informasi mengenai alat reproduksi laki – laki sangat minim. Sejauh mana Anda mengetahui mengenai barang yang satu ini?

Apa yang anda pahami dengan alat reproduksi? Jika mendapat pertanyaan semacam ini, bisa dipastikan sebagian besar orang mengingat yang pertama kali adalah alat kelamin perempuan (vagina) dan rahim. Gambar berbentuk segitiga dengan tangkai disisi kanan kiri atas yang terbayang. Padahal alat kelamin pria juga sangat penting diketahui. Namun sangat sedikit informasi mengenai penis ini.

Disini penulis akan sedikit memberi gambaran mengenai satu “makhluk” yang sangat menentukan bagi peradaban manusia ini. Tentu saja tidak mendalam, tapi mungkin cukup sebagai pengetahuan dasar bagi pasangan yang hendak menikah.

Organ vital yang secara anatomi berbentuk “daging” memanjang ini secara kodrati mempunyai dua fungsi, yaitu sebagai tempat lewat urin dan alat memasukkan sperma ke dalam kandungan wanita, melalui organ vagina ( vital wanita ). Ini tentu saja mudah diketahui oleh kita semua.

Pertanyaanya, kenapa alat vital pria harus berbentuk memanjang seperti itu? Inilah kebesaran sekaligus kecerdasan Allah swt ketika menciptakan manusia berpasang – pasangan dan kemudian membuat keturunan. Namun dalam konteks pasangan ini, di tangan manusia tumbuh pemahaman pola dan tingkat hubungan yang melibatkan rasa dan emosi yang dibalut dalam hubungan seks. Dan organ tubuh dibubuhkan mitos orgasme. Layaknya kunci dengan lubangnya, penis dan vagina menjadi organ tubuh yang melampaui hubungan fisik, tetapi penyatuan jiwa sehingga ketika hubungan terjadi timbul rasa penyatuan, saling melengkapi.

Panjang dan bentuk organ vital pria, pada umumnya standar berbentuk memanjang dengan kepala yang lebih besar pada ujungnya. Ia terdiri dari jaringan ereksi yang dalam keadaan biasa seperti otot yang lembek, tersusun dalam tiga kolom silindris. Kolom atas dan bawah melebar hingga ujung untuk membentuk glan ( kepala), sedangkan kolom  tengah mengalir tabung sempit (urethra) sebagai saluran sperma dan urin.

Organ lebih ini tertutup dengan otot – otot yang terisi jaringan yang kosong ketika dalam keadaan lembek, tapi dapat dengan segera membesar dan mengencang ketika terisi dengan darah. Saat inilah organ vital tersebut dalam keadaan ereksi. Organ memanjang ini menyambung glan dengan dibatasi lekukan melingkar pada bagian leher, sementara pada bagian kepala tertutup oleh lapisan kulit (kulup). Sejak awal, lapisan kulit ini menutup pada glan dan memisah atau melipat ketika tumbuh dan dewasa, sehingga bagian kepalanya menjadi terbuka.

Pada banyak pria, terutama yang beragama Islam dan Yahudi, lapisan kulit atau kulup itu dibuang atau dipotong dengan disunat. Ada mitos bahwa lapisan akan lebih mengontrol proses ejakulasi, tapi sebenarnya hal tersebut tidak benar bahwa lapisan kulit yang dipotong dan dibentuk khusus dapat memberi rangsangan lebih pada wanita, mungkin juga ada benarnya, tapi bentuk organ vital yang berlekuk (membentuk benjolan) pada bagian kepala itu sendiri sebenarnya secara otomatis sudah dapat memberi rangsangan pada organ wanita.

Tujuan utama dari pemotongan ini sebenarnya lebih pada masalah kebersihan dan higienisnya. Karena pada bagian kulup ujung penis yang tidak dipotong, ada banyak kotoran yang tertinggal. Karena manfaatnya tersebut kini banyak yang melakukan sunat, meski bukan orang Islam atau Yahudi. Kulit organ pria sebenarnya sangat tipis, elastis, dan tanpa lemak, tapi longgar pada jaringan pokok sehingga memungkinkan untuk membesar dan memanjang tanpa rasa sakit dan organ ini agak berbeda dengan organ lainnya, karena diperkaya dengan syaraf sensori dan syaraf otonomik yang sensitif.

Pada bagian – bagian tertentu sangat peka, sehingga sentuhan secara sistematis dapat dengan cepat merangsang perubahan ukuran serta kepekaan syaraf. Ukuran organ vital pria rata – rata adalah 3,75 inci atau 9,5 cm dalam keadaan lembek. Ketika pria terangsang dan organ tersebut menegang, otomatis terjadi perubahan ukuran, panjang bertambah 7,8 cm dan membesar 50 hingga 100 persen.

Penelitian yang dilakukan pada pria singapura pada tahun 2000 menunjukkan ukuran panjang rata – rata kelamin pria sekitar 8 cm pada saat tidak ereksi, yang bertambah menjadi sekitar 12 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkar penis sekitar 8,5 cm pada saat tidak ereksi dan sekitar 11 cm pada saat ereksi. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara ukuran penis pria dari etnis Cina, India, dan Melayu, baik pada saat tidak ereksi maupun saat ereksi.

Penelitian ukuran penis terhadap etnis Kaukasia dilakukan oleh Walles dan kawan – kawan pada tahun 1996 menunjukkan, ukuran panjang rata – rata penis 8,8 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,9 cm pada saat ereksi. Ukuran lingkarnya 9,7 cm dalam keadaan tidak ereksi dan menjadi 12,3 cm pada saat ereksi.

Dari data di atas tampak bahwa ukuran penis pada umumnya tidak terlalu jauh berbeda antaretnik. Data ini sekaligus membantah informasi yang salah, yang seakan – akan telah menjadi mitos  bahwa etnik tertentu mempunyai ukuran penis yang luar biasa.

Proses penegangan kelamin pria

Meski ukuran tidak berbeda secara signifikan, namun proses penegangan masing – masing orang tidak sama. Ada yang hanya memerlukan beberapa detik, ada yang dengan hitungan menit, tergantung kepekaan dan kondisi emosional yang bersangkutan. Beberapa kasus menunjukkan bahwa kondisi kesehatan tubuh juga sangat mempengaruhi perubahan organ pria tersebut. Seseorang yang kondisinya cukup baik dan sehat akna memberikan kemungkinan perubahan ukuran yang lebih baik. Yang pasti saat ereksi terjadilah aliran darah pada organ ini. Pembuluh darah dipenuhi darah dan pembuluh darah arteri membesar, menegang hingga ejakulasi. Memang ada penis yang tidak lurus ketika ereksi. Beberapa agak melengkung ke kiri, ataupun ke kanan. Untuk yang berbentuk pisang, konon memberikan variasi kelincahan dalam beratraksi.

Benarkah ukuran menentukan kenikmatan?

Ada yang mengatakan besar kecilnya alat kelamin mempengaruhi kenikmatan bersenggama. Karena itu tak heran jika berbagai praktek pengobatan alternative seperti (alm) Mak Erot beberapa waktu lalu laris manis layaknya kacang rebus.

Binatang hermaphroditic adalah yang paling luar biasa ukuran kelaminnya. Binatang ini bahkan bisa menumbuhkan alat kelaminnya hingga delapan kali lebih panjang  dari tubuhnya. Ia tercatat terpanjang di dunia binatang, jika dilihat dari ukuran tubuhnya.

Memang, organ paling penting pada pria normal tentunya organ vital yang disebut penis ini. Demikian vitalnya sehingga bukan hanya sebagai identitas dari kelelakiannya itu sendiri, tetapi juga merupakan symbol kualitas seks kaum pria, bahkan lebih dari itu bagian pokok dari eksistensi jenis kelamin.

Sebuah studi menyatakan bahwa 90% pria memang tidak pernah puas dengan bentuk, panjang, dan kemampuan alat kelamin mereka. Bagi mereka, ukuran adalah segala – galanya. Bahkan mereka kerap tidak percaya diri begitu mengetahui rekan sejawatnya mempunyai ukuran lebih baik dibanding mereka.

Seorang pria tidak lagi menjadi penting menjalankan fungsinya selagi organ vitalnya tak berfungsi. Ketika penis tersebut tidak mampu secara maksimal membahagiakan wanita atau pasangan, maka ia mengurangi citra pemiliknya meskipun pemahaman ini tidak selalu benar. Misalnya ketika terjadi ejakulasi dini atau tidak mampu ereksi ataupun bentuk dan ukuran organ terlalu kecil, maka si pemilik penis tersebut bisa dijadikan kambing hitam. Padahal semestinya tidak seperti itu.

Pada umumnya perasaan tidak sesuai harapan muncul karena membandingkan ukuran penisnya dengan penis orang lain. Padahal secara fisik, sebenarnya ukuran penis tidak menentukan bagi fungsi ereksi dan fungsi seksual secara umumnya asal perkembangannya sesuai sudah mencapai tahap perkembangan yang normal.

Situasi yang dialami pria ini, secara seksologi adalah salah satu perilaku seks yang dinamakan inadequate personality. Orang yang mengalami perasaan seperti ini selalu tidak percaya diri akan kemampuan seks mereka. Bagi pria ketidakpercayaan tersebut biasa terjadi pada ukuran kelamin.

Ada dua kesalahan pria dalam memahami persoalan ini. Pertama, kesalahpahaman mengenai ukuran ideal. Banyak pria menduga bahwa alat kelamin yang ideal ukurannya 8-10 inci. Padahal sampai saat ini ukuran ideal tersebut tidak pernah ditentukan. Kesalahpahaman yang kedua adalah banyak pria yang yakin bahwa mereka bisa mengubah ukuran kelamin tanpa operasi. Banyak sekali kritikan teknik vakum yang sangat digemari pria – pria Amerika. Teknik ini justru memicu disfungsi ereksi.

Vacuum, sama sekali tidak mengubah ukuran Anda. Ia hanya menarik darah Anda ke alat kelamin. Begitu juga dengan obat – obatan dan teknik injeksi lemak. Bahkan vigra dan pil natural lainnya sama sekali tidak berguna guna mengubah ukuran alat kelamin.

Sebaliknya menurut penelitian terbaru ukuran kelamin yang pendek justru lebih baik karena lebih efektif untuk menghasilkan keturunan. Alat kelamin yang panjang bisa menyebabkan semprotan yang tidak sempurna. Selain itu berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs pria terbesar di dunia sebesar 82% wanita menyatakan bahwa kualitas seks lebih penting ketimbang kuantitas.

Kualitas seks ditentukan oleh berbagai faktor, baik fisik maupun psikis. Tidak berarti ukuran penis yang lebih kecil tidak dapat memuaskan pasangannya daripada ukuran penis yang jumbo. Memang, ada wanita tertentu yang merasa lebih pas dengan penis yang ukurannya lebih besar. Namun tidak semua wanita seperti itu.

Malah ada penelitian studi yang menyebutkan bahwa penis yang ketika lembek hanya 7,5 – 9 cm dan ketika menegang akan bertambah dua kali lipat lebih panjang, sementara ukuran yang lebih besar ketika lembek ukurannya sekitar 10 – 11,5 cm dan ketika ereksi penuh hanya bertambah 7 hingga 8 cm saja.

Karena itu jangan risaukan ukuran kelamin. Demikianlah informasi seputar kelamin pria, semoga bermanfaat.

sumber : Anggun Majalah Pengantin Muslim Edisi 09 / II / Oktober 2009

~ by glesyer on August 22, 2010.

One Response to “MENGENAL LEBIH DALAM KELAMIN PRIA”

  1. Terima kasih, artikel ini sangat membantu saya dalam mencari informasi yang benar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: